BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 30 April 2011

Who am I ? What should I do to know it ?

Tadi pagi kami anak-anak dari luar kota bandung dipanggil ke sekolah untuk mengadakan training bimbingan konseling selama 5 jam . Sebenarnya itu aku dan teman-temanku udah malas banget berangkat ke sekolah jadinya kami sengaja di ngaret-ngaretin . Tapi walaupun kita tetap terlambat tetapi ternyata training belum mulai juga ... Selama mengikuti training ternyata banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang diberikan kepada kita kepada si trainer . Kita juga akhirnya bisa termotivasi untuk selalu percaya bahwa segala kesusahan dan masalah pasti kita bisa patahkan dan kita selesaikan jika kita selalu percaya diri dalam hal apapun dan tidak pernah menyerah untuk mencoba sesuatu walaupun gagal terus sekalipun. Kita juga di ajak bermain game yang cukup seru .. Game yang paling saya suka adalah sewaktu kami disuruh mematahkan pensil hanya dengan satu jari . Tak disangkan dalam satu kalipun aku bisa memtakannya tanpa rasa sakit di jariku :D , terus temen sebelahku juga mencobanya dan aku tahu dia pasti bisa, dan dia pun juga mematahkannya . Ternyata banyak juga anak-anak yang dalam training itu yang tidak bisa memtahkan pensil hanya karena jarinya kesakitan dan takut . Maka dari itu pertama kita harus percaya bahwa pensil itu lunak dan kita bisa mematahkannya , terus percaya dan yakin pasti pensil itu bisa dipatahkan . Jadi pensil itu diibaratkan dengan masalah kita, kurang percaya diri kita, rasa minder, dan hal-hal yang negatif dalam diri kita . Jika kita selalu tidak percaya diri, terus merasa takut jika tidak bisa , tidak berani mecoba, pasti pensil itu tidak bisa patah . Tapi jika kita berani dan percaya bahwa kita bisa pasti pensil itu akan bisa patah.

Ini juga berkaitan dengan energi kita, jika kita merasa sedih , lemah , dan selalu berpikir hal-hal negatif pasti energi kita pun melemah , kita tidak bersemangat, dan bawaanya pasti selalu malas. Tetapi jika kita selalu berpikir positif dan memikirkan hal-hal yang menyenangkan pasti energi kita menaik dan semua hal yang kita lakukan bisa kita atasi dengan hati yang senang . Maka dari itu aku juga mulai belajar untuk selalu memikirkan hal-hal yang positif dan tidak boleh minder . Soalnya aku ini terbilang anak yang gampang 'down' dan selalu aja berpikiran jelek . Aku juga merasa diriku rendah dan selalu tidak percaya diri . Aku selalu saja mengatakan 'diatas langit ada langit yang lebih tinggi' maka dari itu malah membuatku menjadi selalu pasrah dan putus asa. Tapi aku harus lebih mengenal diriku lebih dalam supaya aku bisa lebih percaya diri bahwa 'ini aku Amy, aku cinta kehidupanku, dan aku senang!' Aku juga harus lebih bersyukur kepada Tuhan bahwa Tuhan masih memberikan aku nafas kehidupan dan tubuh yang lengkap dengan tidak ada cacat. Maka dari itu ngapain harus tidak percaya diri , setiap orang pasti mempunyai kelemahan dan kelebihan , serta tidak ada orang yang sempurna.
Jujur aku sebenarnya dari dulu pengin sekali bisa membaca pikiran orang , supaya aku bisa membaca orang yang mengenalku tentang aku orangnya bagaimana , tipe , sifat dan hal lain sebagainya . yaah tapi itu juga sedikit mustahil yah soalnya aku juga tidak pernah ikut kursus yang begituan . Aku mah berharap aku bisa dipandang orang itu, orang yang baik-baik lah ... gak usah terlalu dipuji-puji , dan orang itu benar-benar mengatakannya bukan hanya untuk menghiburku atau merasa tidak enak kepadaku .

Jadi intinya apa yang aku pikirkan itu bisa mengubah segalanya , jika aku bisa mengubah pola pikirku jadi lebih baik dan positif , yakin pasti segala masalah dapat diselesaikan . Jika kita hanya bisa berpasrah dan tidak berusaha sama sekali pasti masalah itu akan terus datang dan lama-lama menumpuk dalam diri kita yang bisa membuat kita strees sendiri . Karena "kesuksesan itu terdiri dari 1% kepandaian dan 99% keringat" (T. Alfa Edison) ---> beliau yang menemukan bola lampu . Selama itu beliau sudah mencoba membuat bola lampu dan berkali-kali selalu gagal .. tetapi beliau tidak pernah putus asa dan selalu mencoba dan mencoba , yang akhirnya beliau bisa menemukan bola lampu yang merupakan suatu alat yang penting dalam kehidupan kita sehari-hari . Jika kita gagal bukannya kita tidak bisa tetapi kita belum bisa atau belum dapat meraih apa yang kita inginkan. Percobaan itu selalu ada proses dan selalu ada kegagalan , yang diakhiri dengan keberhasilan . Maka dari itu orang berhasil itu orang yang belajar dari kesalahan ...
Be confident in any case, positive thinking , don't never stop trying again and again , facing your giant with a smile . !!!
FIGHTING XD